Tunggu Sebentar...

Subhanallah, Kisah Habib Umar Bertemu Rasullullah ﷺ dan Habib Rizieq yang Mengharukan

Agar Website Kelas Islam Rutin Update Artikel Terkait Dunia Islami atau hal lainnya, Mohon Bantu Donasinya Akhy wa Ukhti, Caranya pun Mudah. Akhy wa Ukhti hanya cukup Meng-Klik Iklan Dibawah ini ataupun Iklan yang Berada Dimana Saja. Salam Ukhuwah dan Saling Peduli Sesama yaa Akhy wa Ukhti :)
Agar Website Kelas Islam Rutin Update Artikel Terkait Dunia Islami atau hal lainnya, Mohon Bantu Donasinya Akhy wa Ukhti, Caranya pun Mudah. Akhy wa Ukhti hanya cukup Meng-Klik Iklan Dibawah ini ataupun Iklan yang Berada Dimana Saja. Salam Ukhuwah dan Saling Peduli Sesama yaa Akhy wa Ukhti :)

Baca Juga

Agar Website Kelas Islam Rutin Update Artikel Terkait Dunia Islami atau hal lainnya, Mohon Bantu Donasinya Akhy wa Ukhti, Caranya pun Mudah. Akhy wa Ukhti hanya cukup Meng-Klik Iklan Dibawah ini ataupun Iklan yang Berada Dimana Saja. Salam Ukhuwah dan Saling Peduli Sesama yaa Akhy wa Ukhti :)

Kelas Islam - Subhanallah, Kisah Habib Umar Bertemu Rasullullah ﷺ dan Habib Rizieq yang Mengharukan, Kisah Habib Umar bertemu Rasullullah ﷺ. Habib Rizieq dalam mimpi.


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ & اَهْلاًوَسَهْلاً

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Kisah Habib Umar bertemu Habib Rizieq - Al-Habib Umar bin Hafidz adalah Sosok Ulama Hadramaut, ia berempatan tinggal di Arab, Yaman. Ia merupakan sosok panutan ulama yang memiliki banyak ilmu Islam. Dalam profesi nya sebagai Habaib dan Ulama (Kekasih الله سُبْحَانَهُ وتَعَالَى./Keturunan Rasullullah ﷺ.) Habib Umar pun adalah guru yang cerdas akan sebuah ilmu, sehingga tidak diragukan lagi, ramai para Habaib yang belajar dari beliau.

Sosok ciri khas Habib Umar bin Hafidz yakni beliau memiliki sebuah jenggot/bewok berwarna merah dengan usia nya yang terbilang tua, tetapi masalah ini tidak dipermasalahkan karena ia memiliki ilmu yang banyak dan Habiballah maka sosok Habib Umar bin Hafidz adalah guru besar Islam terutama di Arab-Yaman.

Sedangkan Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab merupakan sosok ulama serta habaib. Habib Rizieq Syihab merupakan Ulama asli dari Betawi.

Yang menjadi panutan dari sosok Ulama satu ini, Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab yaitu sosok nya yang pemberani tidak takut pada siapa pun terutama pada Aksi Bela Islam di Jakarta (Aksi 212, Aksi 313, dsb), saat pada waktu itu terdapat diduga kasus Penodaan Agama. Beliau juga merupakan pimpinan ketua dari Organisasi Islam yakni FPI (Front Pembela Islam).

Atas sosok pemberani nya tersebut, Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab beliau pun akrab biasa disapa dengan Sayidina Umar bin Khattab Indonesia, karena sosok pemberani dalam menegakan Nahi Mungkar nya ia merupakan sosok layaknya Sayidina Umar bin Khattab رَضِيَ اللَّهُ عَنْه masa kini (سُبْحَانَ اللّهُ).

Membahas diantara kedua sosok beliau (Al-Habib Umar bin Hafidz dan Al-Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Syihab), ternyata terdapat sebuah kisah yang mana Al-Habib Umar dalam mimpinya berjumpa dengan Rasullullah ﷺ. dan Al-Habib Rizieq Syihab.

Kala itu, Al-Habib Umar bin Hafidz (Ulama Tarim Hadramaut, Yaman) beliau menceritakan kepada murid-muridnya (menggunakan bahasa arab), kisah ini pun sempat membuat takjub dan kaget atas beliau mengkisahkan cerita ini.

Bahwasanya berceritalah Habib Umar bin Hafidz kepada murid-murid, bahwa beliau (Habib Umar) kala itu pernah bermimpi, beliau bertemu dengan Baginda Nabi Besar Muhammad ﷺ., sehingga Habib Umar bin Hafidz pun berbincang dengan baginda Rasullullah ﷺ..

Habib Umar Hafidz : “Yaa Rasulullah sedang apa disini?

Rasullullah ﷺ. pun menjawab : “Aku sedang menunggu cucuku yang sangat aku rindukan.

Habib Umar Hafidz : “Siapa Yaa Rasulullah?”

Tidak lama kemudian, datanglah sosok seseorang pria dengan menumpaki seekor kuda putih, Ia mengenakan jubah berwarna putih sehingga seluruh pakaian serba putih.

Sosok orang yang ditunggu oleh Baginda Rasullullah ﷺ. pun akhirnya tiba, ternyata Habib Umar Bin Hafidz melihatnya yakni adalah sosok Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab (Imam Besar FPI).

Rasullullah ﷺ. pun berkata : “Yaa Umar, inilah dia Cucuku yang begitu aku rindukan, beliaulah singaku, salah satu dari semua cucuku yang benar-benar menegakan Syar'i, yakni Amar ma’ruf Nahi Mungkar dan juga beliau merupakan sosok yang ditakuti oleh musuh-musuhnya (kafir)”.

Lalu ketika itu kemudian Habib Umar bin Hafidz pun terbangun dari mimpinya yang tiba-tiba sempat membuatnya mengeluarkan air mata, setelah itu Beliau pun langsung hendak melaksanakan sholat Tahajud. (سُبْحَانَ اللّهُ)

Ketahuilah Semua habaib (Habib) dan Ahlulbait Nabi merupakan cucu Baginda Rasullullah ﷺ., hanya saja dalam keterangan Al-musnid, bahwa Habib Umar bin Hafidz dalam mimpinya tersebut, bahwa dari semua semua cucu Rasullullah ﷺ. yang paling ditunggu-tunggu Rasullullah ﷺ. yakni Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab (Imam Besar FPI). 

Membahas apakah benar terjadinya kisah ini atau tidak, cerita ini Kelas Islam hanyalah mengetahui dari sumber-sumber tertentu, sehingga kami pun percaya akan kisah ini, lantaran Habaib merupakan cucu dari baginda Rasullullah ﷺ. dan Habib Rizieq Syihab merupakan sosok yang tegas dalam menjalani Amal Ma'ruf Nahi Munkar. Jadi jika Habib Umar bin Hafidz memimpikan hal ini mungkin memang benar terjadi, tetapi semua hal ini kita hanya dapat mengembalikan kepada الله سُبْحَانَهُ وتَعَالَى. semata (Wallahu 'Alam)

Dari kisah diatas, kedua habaib (Al-Habib Umar bin Hafidz dan Al-Habib Rizieq bin Syihab) ini mungkin saja dapat disebut mewarisi sosok dari kedua sifat Sahabat mulia baginda Rasullullah ﷺ. yakni Abu Bakar As-Shiddiq رَضِيَ اللَّهُ عَنْه yaitu Habib Umar bin Hafidzh dan Umar bin Khattab رَضِيَ اللَّهُ عَنْه yaitu Habib Rizieq bin Husen Syihab.

Semoga saja kedua Habaib serta Ulama ini selalu diberikan panjang umur dan diberikan kesehatan selalu, sehingga Al-Habib Umar dapat berdakwah dan bertausiyah dengan sejuk sedangkan Al-Habib Rizieq dapat menyadarkan umat manusia dengan ketegasannya dalam rangka menegakan dan melaksanakan Amal Ma'ruf Nahi Mungkar terhadap Agama Islam ini.

(آمِــــــــــيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِــــــــــيْنَ)

Sumber : Al-Habibomar

جَزَاكُمُ اللهُ خَيْرًا كَثِيْرًا & صدق الله العظيم

وابيلاهي توفيق ول الهداية

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Jika Ingin Mengemukakan Pendapat, Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan. Salam Ukhuwah Akhy wa Ukhti :)
EmoticonEmoticon